Saturday, February 9, 2013

Blogspot Or Tumblr? I Choose Two Of Them

Gini, gini. Let me straight smt up here. I know that I've said like what I posted in the first post on my 3rd tumblr. Emang enak sih kalau kita nulis sesuatu tanpa perlu khawatir akan dilihat orang atau engga. Lagian bodo amat orang mau liat tulisan kita atau engga. Gue juga udah pernah bilang kalo mau nulis ya nulis aja. Nulis bukan berarti biar diliat orang kok. Ya walaupun ujungnya pasti diliat orang juga. Tapi maksudnya kalau di blogspot ini gue suka iseng ngecek tulisan gue yang mana yang orang suka bacain. Nah beda kalau di tumblr kan ga ada aplikasi buat ngecek orang-orang yang liat tulisan kita tuh, jadinya gue ngerasa nyaman aja tanpa perlu ngecek-ngecek apapun itu lah. Tapi gue berpikir, I've done this far with my honeysweet-ishlov (haha asik dah udah kayak diary aje ada panggilan segala buat blog sendiri :p), so would it be so mean if I just leave it like nothing, making new blog and start over everything? Padahal semua yang udah gue coba pos di sini lumayan banget untuk di kenang di masa depan. Masa iya dibuang gitu aja ini si honeysweet-ishlov.
Ya sebenarnya yang gue pengen tekankan di tumblr baru itu adalah gue cuma pengen ngisi sesuatu yg ga berbau fashion and stuff di situ, alias mau mulai posting tulisan-tulisan aja. Soalnya gue agak aneh aja sama diri gue sekaligus sadar akan satu hal, gue ini seorang mahasiswi tingkat 3 majoring urban planning. Lah kenapa demen mosting yang fasyen-fesyen gitu, mbok ya bisa lebih menyesuaikan dengan okupasi diri lah ya ndok. Tapi sebelum lebih jauh lagi, di sini gue juga mau mengakui, bahwa ga seharusnya kita membunuh sesuatu yang menjadi interest kita. It's okay if we love fashion, music, film, sports, ya apapun lah itu. Yang penting jangan maniak-maniak amat, alias sewajarnya aja. Lalu apa yang sesuatu yang harus dimaniakin itu? Ya itu adalah bidang yang sedang kita tekuni sekarang. Misalnya gue kuliah di jurusan Planologi, nah gue hanya perlu ngebanyak-banyakin belajar baca, nulis, latihan presentasi yang baik dan benar, pokoknya hal-hal yang berhubungan dengan bidang gue itu lah biar apa yang gue lakukan sekarang itu bisa menjadi suatu modal yang berarti dan bisa mengantarkan gue ke pintu kesuksesan. Nah untuk interest gue yang lebih ke fashion misalnya, boleh lah sikik-sikik numblr ngereblog sesuatu. Yang penting imbang aja sih. Ya balik ke masing-masing diri kok, kita sendiri yang tau untuk mengestimasi suatu hal apapun itu kan. Jadi dengan ini gue memutuskan, kalau untuk nulis-nulis (mau yg berkualitas atau sekedar curcol) ke blogspot. Sedangkan tumblr buat media penyegaran aja hahaha. #okesip

No comments:

Post a Comment